-->
Home » » Lee Kuan Yew Meninggal Dunia

Lee Kuan Yew Meninggal Dunia

Posted by Unknown
Indo Jelajah, Updated at: 9:19 AM

Posted by Unknown on Mar 23, 2015

Mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew tutup usia pada usia 91 tahun. Lee menjabat sebagai perdana menteri selama 31 tahun dan terus mengabdi di pemerintahan hingga 2011.

Pernyataan ini dikeluarkan secara resmi oleh perdana menteri Singapura, yang juga putra Lee, yakni Lee Hsien Loong pada pukul 03.00 pagi waktu setempat.

Lee Kuan Yew. (Foto:MTVN/MArvin Sulityo)
Dalam pernyataannya resmi disampaikan: "Perdana Menteri sangat terpukul untuk mengumumkan bahwa Lee Kuan Yew telah meninggal dunia, sang Perdana menteri pendiri negara Singapura."

Lee Kuan Yew dikabarkan meninggal dunia di Singapore General Hospital pada pukul 03.16 hari senin, 23 Maret waktu setempat.

Lee dikenal rakyat Singapura sebagai sosok yang tegas dalam menahkodai negara Singapura, serta mengajak negara Singapura menuju taraf hidup yang lebih baik. Sosoknya yang tegas pula membuat kebebasan berpendapat di Singapura sangat diatur dan lawan politik Lee harus berhadapan dengan hukum terutama di pengadilan, ketika mengkritisi pemerintahannya. (Marvin Sulistio)

Share This Post :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Indo Jelajah. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design